Resep Rib Eye Steak Saus Tomat Ala Restoran - Anda bingung menentukan tempat kemana anda pergi malam minggu ini dengan pasangan atau keluarga tercinta ? Anda tidak perlu bingung dan mengeluarkan isi kantong untuk pergi kerestoran, anda bisa coba membuat resep praktis  rib eye steak saus tomat ala restoran dirumah.


Resep  Rib Eye Steak Saus Tomat Ala Restoran


Disini ada berbagai resepmasakan dari daging termasuk  rib eye steak dengan beraneka macam saus, diantaranya sbb: rib eye steak saus black pepper, rib eye steak saus mushroom, rib eye steak saus honey balsamic, rib eye steak saus barbeque, rib eye steak saus chinese asam pedas, dan rib eye steak saus tomat yang akan kami bagikan untuk anda di rumah.




Bahan Yang Dibutuhkan :
4 potong @150 g daging rib eye dengan tebal 2 cm
1 sdt merica bubuk
1 sdm minyak zaitun 
2 sdm minyak zaitun /minyak goreng, untuk mengoles grill pan

Bahan Untuk Membuat Saus Tomat :

200 ml kaldu putih
1.000 g tomat merah, celup dalam air mendidih, kupas kulit arinya, belah jadi tempat
1 sdt daun basil kering
1/4 sdt merica bubuk
1/4 sdt gula pasir
1/2 sdt garam

Sayuran pelengkap :

100 g daun selada
100 g bit kupas, serut kasar
100 g wortel kupas, serut kasar
100 g mentimun hijau, buang bijinya, serut kasar
150 g bayam yang sudah dipotong-potong, rebus setengah masak. Sajikan dengan taburan keju parmesan/cheddar serut

Spaghetti pelengkap :

150 g spaghetti (sebaiknya pilih whole wheat), rebus hingga lunak tapi masih kenyal
1 sdm minyak zaitun extra virgin
1 sdt daun seledri cincang

Cara membuat Rib Eye Steak Saus Tomat :

1. Campur daging, merica bubuk, dan minyak zaitun. Taruh dalam wadah tertutup, diamkan selama 30 menit hingga bumbu meresap atau simpan paling lama 12 jam dalam lemari es;
2. Saus tomat: campur kaldu, tomat, dan daun basil. Didihkan di atas api sedang hingga tomat empuk (15 menit). Angkat, sisihkan hingga hangat. Masukkan ke dalam mangkuk blender, proses hingga lembut. Didihkan kembali saus tomat di atas api sedang. Tambahkan merica bubuk, gula, dan garam. Aduk rata. Angkat.
3. Panaskan grill pan di atas api sedang, olesi dengan minyak zaitun/minyak goreng. Panggang daging hingga kedua sisinya masak, cukup dengan satu kali saja membalikkan daging. Angkat;
4. Sajikan steak panas dengan siraman saus tomat. Sertakan daun selada, bit, wortel, mentimun, dan bayam bertabur keju. Tambahkan spaghetti.

Tips Dan Trik :

 1. Tips ala Brown ini dimulai dengan memanaskan wajan besi di dalam oven bersuhu lima ratus derajat celcius. Baru setelah itu ia memasak steak  di atas wajan tersebut sebelum akhirnya dimasukkan ke oven. Proses pemanasan wajan besi tersebut dapat mempercepat proses memasak sekaligus meratakan panas pada seluruh steak.

2. Tips ala Ree Drummond sangat sederhana sehingga mudah diterapkan. Pada seluruh resep steak-nya, Drummond tidak pernah melewatkan tiga bahan utama, yakni garam dari Lawry, McCormick Lemon Pepper, dan salted butter. Sebelum memasak steak  di atas wajan, ia selalu melumurinya dengan salted butter terlebih dahulu.

3. Tips ala Chrissy Teigen  agar mendapatkan tekstur steak  yang juicy, Teigen selalu merendam dagingnya di dalam campuran kecap dan bawang putih selama delapan jam. Tidak cuma itu, proses perendaman tersebut dapat menciptakan rasa sedap yang benar-benar meresap pada daging steak.

4. Tips ala Tom Coolichio salah satu ciri-ciri dari steak enak adalah kematangannya yang merata pada seluruh sisi daging. Colicchio pun merekomendasikan urbaners untuk memasak setiap sisi daging steak selama tiga hingga empat menit. Pada suatu wawancara, ia juga berkata bahwa ketika memasak steak, kualitas lebih penting daripada kuantitas. Percuma saja kalau kamu punya daging steak berukuran besar namun kualitasnya sama sekali tidak segar. Hasil akhir memasak steak pun pasti juga tidak bakal enak.

Selamat Mencoba...
loading...

0 Komentar