Cara Membuat Empal Gepuk  Ny. Ong - DI era milenial sekarang ini banyak beraneka macam jenis makanan. Apalagi untuk makanan yang satu ini. Gepuk adalah salah satu makanan khas nusantara yang biasanya disebut dengan empal yang dimasak sampai lembut dan empuk. Hidangan satu ini pastinya lezat dan mengandung gizi yang tinggi.


Hasil gambar untuk tips membuat empal gepuk ny yong

Makanan yang satu ini terbuat dari daging terbaik pilihan serta bahan baku asli rempah- rempah khas Indonesia. Dan kalau anda pelesiran di kota Bandung, ada dua macam tempat yang bisa anda jadikan referensi. Yaitu gepuk Ny. Ong dan gepuk Ny. Yong, anda tidak usah bingung karena keduanya sama- sama enak dan lezat.


Ada berbagai macam cara membuat gepuk mulai dari cara membuat gepuk daging sapi basah dan gepuk kering. Anda bisa menikmatinya dengan sepiring nasi hangat. Berikut beberapa aneka resep gepuk diantaranya sbb: gepuk ny.ong bandung jawa barat, resep gepuk karuhun, resep gepuk basah, resep geuk ayam, resep empal gepuk ncc, resep empal gepuk serundeng, dan resep empal gepuk tanpa santan.  



Resep Membuat Empal Gepuk Ny. Ong :
Bahan Yang Digunakan :

250 gram daging sapi direbus hingga agak lunak, lalu potong 5 cm x 5cm tebalnya 1 cm lalu dimemarkan (jangan sampai hancur)
Bumbu Yang Dihaluskan :
100 cc santan kental:
5 siung bawang merah
2 siung bawang putih
1 lbr daun salam
3 cm lengkuas dimemarkan
5 gr asam jawa
30 gr gula merah
2 sdm ketumbar
garam secukupnya
Cara Membuat Empal Gepuk Ny. Ong :
  • Semua bumbu dihaluskan, campur dengan santan dan air kaldu, lalu masak.
  • Tambahkan garam, salam, dan laos.
  • Masukan daging, sampai meresap dan airnya habis dan bumbunya menyerap ke dalam daging, lalu angkat dan tiriskan.
  • Goreng sebentar hingga daging kecoklatan.
  • Hidangkan, taburi dengan bawang goreng.
Tips Membuat Empal Gepuk Ny. Ong :

Daging direbus hingga agak lunak dan dipukul- pukul hingga daging memar tapi tidak hancur. Kemudian daging yang sudah digepuk tadi di ungkep dengan bumbu- bumbu sampai merasuk dan kemudian digoreng sebentar di minyak panas.

Selamat Mencoba...



loading...

0 Komentar